Gadged Multi Fungsi

Stable Al-Fatih Gunung Putri, Lembang, Bandung


Aulia Java Land


"Ajari anak-anakmu: berkuda, berenang dan memanah". 

Kalimat yang pernah diungkapkan oleh Umar bin Khattab RA ternyata jika ditelisik lagi, manfaatnya sungguh baik buat tubuh. 

Rasulullah pun pernah bersabda; 

"Lemparkanlah (panah) dan tunggangilah (kuda)". 

Ternyata dalam ilmu kesehatan modern, menunggang kuda sangat banyak manfaatnya buat tubuh manusia, karena dengan berkuda, bisa menyehatkan mata juga merangsang kinerja syaraf kranial. Meski ukurannya kecil, saraf kranial memainkan peran yang besar dalam gerak tubuh manusia. Hal ini dikarenakan saraf kranial memiliki fungsi dalam mengumpulkan dan menghubungkan informasi dari otak ke bagian tubuh lain, terutama kepala dan leher. 

Saraf kranial terdiri dari 12 pasang dengan nama dan fungsinya yang berbeda-beda. Beberapa saraf terlibat langsung dalam indera khusus, seperti indera penglihatan, pendengaran, dan perasa, sedangkan saraf lainnya berperan dalam mengendalikan otot di wajah atau mengatur kelenjar. 

Menurut salah seorang pakar kesehatan, menunggang kuda sebagai terapi banyak memberi manfaat. Dalam catatannya menunggang kuda dapat: 

  • Memperbaiki imbangan, menguatkan otot, dan mendorong semangat penunggang. 
  • Membantu individu yang memiliki masalah mental dan emosi, membina konsentrasi, sabar, dan berdisiplin tinggi. 
  • Membentuk kerjasama dan ikatan emosi antara kuda dan penunggangnya. 
  • Membantu mengatasi rasa ketakutan (terapi emosi). 

Jika kita berkaca pada sejarah, keahlian berkuda pada dahulu hanya bisa dinikmati oleh keturunan bangsawan. Tapi seiring berkembangnya zaman, gaya hidup pun bergeser. Kini, keterampilan menunggang kuda bisa dinikmati juga oleh masyarakat awam. 

Bahkan, sejumlah tempat wisata menyediakan fasilitas khusus untuk belajar menunggang kuda atau club house riding. Tempat wisata dengan fasilitas belajar menunggang kuda tersebut biasa disebut dengan sebutan Stable

Beberapa tahun belakangan, spot Stable menjadi populer di masyarakat. Sejumlah Stable baru pun bermunculan. Salah satunya adalah spot Stable Al-Fatih di Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat

Spot kuda Stable Al-Fatih ini tak hanya menawarkan paket menunggang kuda, ada pula paket belajar menunggang berkuda. Paket ini disediakan untuk anak-anak, dimana mereka akan diajari bagaimana cara menunggang kuda. 

Selain paket belajar menunggang kuda, ada juga paket HBA atau Horseback Archery. Horseback Archery (HBA) yang lebih dikenal dengan olahraga memanah sambil berkuda ini merupakan salah satu olahraga sunnah yang bisa melatih ketangkasan, fokus dan kecepatan berfikir. 

Seorang penungang kuda HBA harus bisa menarik busur saat diatas kuda untuk melemparkan anak panah menuju target yang telah disediakan. 

 
Silahkan hubungi TEAM MARKETING kami di 0857-1086-8971 agar Anda bisa tadabur dengan alam sekaligus berolahraga sunnah di Stable Al-Fatih.


Untuk melihat projek-projek lain dari Aulia Java Land, Anda bisa melihatnya di laman PROJECTS.

(Video Al-Fatih Stable di Lembang)



(Grand Launching Al-Fatih Stable di Lembang)


Hubungi Kami



~ Silahkan tekan salah satu TOMBOL CHAT dibawah atau kirimkan EMAIL saat kami sedang Offline ~



Back To Top