Gadged Multi Fungsi

Ragam Produk Property Syariah


Aulia Java Land


Berikut ini adalah ragam produk dari property syariah yang bisa Anda ketahui.

Kavling

Tanah yang sudah dipetak-petak sesuai dengan ukuran yang sudah ditentukan adalah pengertian dari kavling. Biasanya, tanah kavling adalah tanah yang bebas digunakan dan bisa untuk membuat rumah atau untuk dijadikan kebun. Dengan memiliki tanah kavling yang produktif, Anda bisa mendapatkan passive income.


Rumah

Produk properti syariah seperti rumah terdapat dua sistem skema dalam pembangunan rumah seperti:

1. Sistem Ready Stock

Keuntungan dari sistem ini, pembeli dapat langsung melihat kualitas dan kondisi bangunan yang sudah jadi. Biasanya, properti syariah yang ready stock sudah dilengkapi dengan dokumen properti, seperti SHM. Hal ini tentu akan membuat Anda merasa lebih tenang dan merasa aman karena semuanya sudah beres dan tinggal dihuni saja. 

Jika Anda mengambil sistem ini dan Anda merasa cocok dengan kriteria bangunan yang sudah ada ini, Anda akan bisa langsung memutuskan apakah Anda akan membelinya atau tidak karena sudah tersedia barang di depan Anda.

2. Sistem Indent (Istishna)

Berbeda dengan sistem ready stock, sistem inden merupakan sistem dimana ada pesanan atau pembeli maka baru akan dibangun. Anda bisa menggunakan sistem ini jika Anda sudah menelusuri terlebih dahulu perusahaan atau developer yang menangani produk ini, apakah sudah profesional, mahir dan amanah. 

Anda juga sebaiknya meninjau lokasi yang akan didirikan bangunan atau dijadikan kebun. Selain itu, sistem inden akan membuat Anda menunggu sampai bangunan yang Anda beli siap untuk ditempati. Disarankan juga untuk Anda agar mengecek tiap bulannya untuk mengetahui perkembangan projek atau bisa menanyakannya kepada marketing yang menawarkan produk itu kepada Anda.


Apartemen

Hunian vertikal yang menjadi salah satu pilihan terbanyak dikalangan milenial juga terdapat dalam sistem syariah. Dengan memiliki apartemen sebagai pilihan properti Anda juga bisa mendapatkan passive income dari penyewaan atau penjualan apartemen yang Anda miliki.


Hotel

Hunian seperti hotel juga menjadi alternatif bagi banyak orang, apalagi jika sedang musim libur panjang. Perbedaan antara hotel syariah dengan hotel pada umumnya terletak pada pelayanannya yang hanya merujuk sesuai dengan ketentuan syariat dan hanya menyediakan makanan atau minuman tentunya sudah bersertifikasi halal dari MUI.


#PropertySyariahIndonesia #PropertySyariah #PerumahanSyariah


Back To Top